Minggu, 25 Maret 2012

Sygic - GPS offline di Android

Gadget yang menggunakan sistem operasi Android memang telah dibekali dengan sistem A-GPS, yakni kemampuan mengenali lokasi peta menggunakan bantuan satelit. Karena membutuhkan satelit, sistem ini tentu saja membutuhkan koneksi internet untuk mendapat tampilan peta dan lokasi kita. Terkadang jika sinyal lemah akan berakibat koneksi yang lambat sehingga membuat gadget kesulitan menampilkan map. Namun, sekarang ini telah hadir aplikasi GPS untuk Android yang dapat digunakan secara offline, bukan A-GPS. Sygic mampu menampilkan peta lengkap beserta jalur yang akan ditempuh (navigasi) untuk mencapai suatu tempat berdasarkan peta.
Fitur Sygic:
- Menampilkan peta secara offline.
- Menampilkan lokasi kita di map (syarat: GPS atau Wi-fi aktif)
- Nama-nama tempat (seperti nama toko, bank, pasar, sekolah, gedung kantor,dll) ditampilkan di map (bahkan lokasi beberapa Indom**et ada di map)
- Navigasi lokasi berdasarkan nama tempat di sekitar kita, Home, nama jalan, koordinat Google Maps, foto (dengan geotag), bangunan, dll.
 
- Memberikan petunjuk arah jalan menuju lokasi yang akan dituju
- Memiliki fitur suara yang akan memandu arah kita (arah belokan, jarak belokan di depan, jarak lokasi tujuan, dll)
- Dapat menambahkan melalui jalur mana yang akan dilewati
- Dapat menyimpan lokasi Rumah (Home) di dalam map sehingga memudahkan kita untuk mengaktifkan panduan ke arah Rumah.
- Dapat berbagi jalur ke teman-teman lain
- Menampilkan kecepatan kendaraan, jarak dari belokan di depan, jarak dari lokasi tujuan.
- Dapat diset menjadi modus drive dan walk.

 

- Terdapat fitur bangunan 3D di peta beberapa negara khusus.
- Kompas
- Interactive map (dapat menampilkan info dengan cara tap pada map)

*  *  *  *  *  *  *  *  *
Saat ini, tampilan map (untuk negara Indonesia) yang lengkap hanya untuk kota-kota besar, sedangkan daerah pelosok belum ada tampilan peta yang lengkap.

Download dari Android Market (7 days trial)


Setelah menginstal Sygic, kita diharuskan mendownload map negara tertentu yang akan kita gunakan. Sebagai contoh saya mendownload map Indonesia full (+ 300 mb). Di dalam map telah tersedia berbagai macam info navigasi dan nama-nama jalan serta nama tempat. Jika terdapat pembaruan map, maka kita akan diberitahu melalui notifikasi update map.


Description: Sygic - GPS offline di Android Rating: 4.5 Reviewer: Faril Lukman ItemReviewed: Sygic - GPS offline di Android


.:: Artikel menarik lainnya ::.

86 komentar :

Maya telah menulis...

nice info!

Faril Lukman telah menulis...

Udah nyobain??

Asssa telah menulis...

download untuk maps indonesia dimana ya?

Faril Lukman telah menulis...

Setelah Anda menginstal Sygic, buka apps tersebut, maka akan muncul notifikasi untuk mendownload peta (map) yang dibutuhkan. Pilih map Indonesia (total map ini 300mb).
Tenang saja, download dapat di resume ketika gagal di tengah jalan. Ada smacam save-point di sana.
Untuk kelancaran proses download, saya sarankan untuk menggunakan jaringan wifi, karena jika menggunakan data-mobile, akan menghabiskan banyak biaya..
Selamat mencoba menggunakan kehebatan Sygic.. Siap jalan nih..

Unknown telah menulis...

Cara menyimpan titik lokasi di sygic offline seperti apa caranya?

Faril Lukman telah menulis...

Saat berada di mode MAP, tap dan tahan pada salah satu titik, maka akan keluar pop-up menu.. Silakan dicoba..
Jika ada yang lain yang bisa membantu, akan sangat saya apresiasi..
Terimakasih.

Julramdan Denni telah menulis...

udah saya pake sygic, untuk trial 7 hari doang, akhirnya saya beli deh 19,99 uro, hahahaha. gimana cara up date petanya?

Faril Lukman telah menulis...

Kenapa nggak mencoba masteran yang ada di web yang telah saya berikan perma-link nya? Disitu tersedia link download masteran apps (.apk) yang dapat digunakan secara free.. Selama ini saya menggunakannnya tanpa kena charge sama sekali..
Untuk update peta, bisa masuk ke fitur update..

Tio telah menulis...

Mas kalo download map indonesianya dari komputer bisa gak ?
soalnya susah cari wifi diprotect pass smw. sdangkan speed internet lemot smw.mohon dijawab secepatnya mas . Nuhun

Faril Lukman telah menulis...

Bisa banget.. Sebentar, akan segera saya upload database peta Indonesia ke mediafire. Tapi maaf, nanti settingannya akan otomatis berubah ke settingan saya, termasuk tanda HOME yang menggunakan lokasi rumah saya..

Albet_002 telah menulis...

pas proses instal jadi error? knp ya?

Adim Nuryadin telah menulis...

Gan.,ini program harus konek internet ya.?apa gak usah.?kok gw kalo gak konek internet gak bisa ya.?tanda panah'a abu2 gak ijo
mohon pencerahannya gan

Adim Nuryadin telah menulis...

 oya.,peta'a download langsung lewat hape

Faril Lukman telah menulis...

Nggak perlu konek ke internet kog. Kan ini menggunakan peta sendiri di hp, jadi bisa digunakan saat offline. Hanya saja kecepatan penerimaan sinyal GPS kan tergantung tiap device. Setau saya, untuk device buatan Samsung akan membutuhkan waktu lebih lama menerima sinyal GPS dibanding produk buatan yang lain (IMHO)..

Faril Lukman telah menulis...

Kal secara default memang download ke server Sygic melalui hp ketika pertama kali membuka apps ini (bisa menambahkan peta atau update peta terbaru)..
Tapi di blog ini sudah saya sediakan link download peta yang telah saya upload ke mediafire.

awan telah menulis...

loh mas bro berarti setelah kita selesai instal aplikasi di atas , kita masih harus download peta indo lagi?

mudah telah menulis...

terimakasih atas sharing nya, Insya Allah tambah lagi ilmunya  bung Faril, aku baru download nih bung, belum aku coba, nanti jika ada yg error aku boleh tanya lagi ya.

mudah telah menulis...

 boss, setelah saya map di hjsplit, aura.rar tidak sukses di 100% hanya 80% saja, kenapa ya boss. thanks atas ijawabannya

Johnyhatejazz telah menulis...

Mas tolong tanya, kalo account terdaftar atas nama mas faril, kalo email & password nya perlu diganti atau tetap menggunakan account mas faril? trims

Diemazt09 telah menulis...

Klo tablet treq bisa gk yah.. udah download tp gkada signal dari satelit. Apa harus diluar rumah ya

Ronnymartin007 telah menulis...

Saya sudah mendonload yg trial subelumnya Di app android. Bagaimana cara merubahnya menjadi full version

muda telah menulis...

mas, untuk fitur update gimana caranya, aku dah liat liat g ada fitur update untuk peta

Djoelfikri telah menulis...

setelah download yang gratisan, apa langkah selanjutnya sampe finish, tks

Faril Lukman telah menulis...

1. Download masteran (apk) yang gratisan.
2. Install di hp.
3. Buka apps.
4. Apps akan mengecek data maps di handphone. Akan ada permintaan untuk mendownload map. Pilih map yang Indonesia atau manapun terserah Anda (ada semacam checkpoint sehingga jika gagal di tengah jalan, masih bisa dilanjut di posisi chechkpoint terakhir. Hampir mirip resumable).
5. Apps akan melakukan instalasi map.
6. Silakan gunakan Sygic

Faril Lukman telah menulis...

Kalau ada map yang baru akan ada notifikasi saat membuka apps. Setelah itu bisa didownload untuk memperbaharui maps.

Faril Lukman telah menulis...

Kalau trial, saya nggak tau cara membuatnya jadi full version.. Selama ini saya coba pakai masteran gratisan dari web yang telah saya cantumkan. Coba saja reinstal pake yang versi gratisan.

Faril Lukman telah menulis...

Coba hidupkan setting GPS di gadget mu dulu..
Beda merk gadget, akan berbeda perolehan sinyal GPS..Sony akan lebih cepat mendapatkan sinyal GPS..

Faril Lukman telah menulis...

Owh, kamu download data dari punyaku ya? nggak download maps sendiri??hmmm, bisa diganti aja nggak papa..

Faril Lukman telah menulis...

iya, soalnya kan belum include maps nya.. 100-an mb, bro..

Faril Lukman telah menulis...

Baca komentar saya sebelumnya ya..

Faril Lukman telah menulis...

Nggak perlu konek internet bisa kog, asal sinyal GPS aktif saja. Mungkin sedang mencari sinyal GPS, jadi terlihat nggak fungsi map-nya..

Faril Lukman telah menulis...

Mungkin data yang didownload (part 4 atau part 5) belum selesai 100%.. Coba ulangi download kedua part tersebut.

Bagusriannugraha telah menulis...

gan, ntar bisa di ubah gk tanda / lokasi HOMEnya??

Faril Lukman telah menulis...

Bisa banget. Untuk mengubah HOME, coba cari di setting.

Danni telah menulis...

resolusix berapa y? link yg agan kasih dah full version ya?  Ada bahasa indox?
bisa di update ke very terbaru?

Faril Lukman telah menulis...

Duh, pertanyaannya diborong ya..hmmm..
Resolusi setau saya menyesuaikan hp, saya pernah mencobanya di galaxy mini (resolusi kecil) dan Xperia Ray (resolusi tinggi) sama saja hasilnya.
Kalau dari apktops itu udah full version.
Update versi terbaru tentu tidak bisa karena bukan apps yang mendownload dan install dari Google Play.. Tapi kemungkinan besar bahwa apps Sygic yang disediakan oleh apktops ini adalah versi terbaru.
Silakan dicoba..

Hardi telah menulis...

part 5 nya gak bisa di download (di blok limit), buatin link baru dong

Hardi telah menulis...

part 5 udah limit, jadi keblokir, bisa upload part 5 lagi? trims

Faril Lukman telah menulis...

Saya coba lagi download bisa kog. Mungkin saat itu kamu emang kena limit karena download terlalu banyak file dalam satu waktu. Coba re-download part 5 lain waktu agar IPnya udah di refresh.
Silakan mencobanya lagi..

Unknown telah menulis...

Siang Pak. Sy coba download yg gratisan kok gak bisa ya pak? Malah masuk ke BSplayer free.. sy pakai lenovo s880..
Terimakasih sebelumnya..

Faril Lukman telah menulis...

Link yang Anda klik sesuai dengan yang saya arahkan itu?
Saya mencoba barusan, masih bisa kog untuk otomatis download.

Unknown telah menulis...

Mo tanya pak, kalau diminta untuk registrasi dan kita regis apakah nanti akan ketahuan apps kita free? Tq

Unknown telah menulis...

Mo tanya pak, kalau diminta untuk registrasi dan kita regis apakah nanti akan ketahuan apps kita free? Tq

Faril Lukman telah menulis...

Registrasi itu untuk mendaftarkan akun kita aja. Tak apa untuk registrasi ini.
Silakan dicoba..

Tyo telah menulis...

Mas Faril, bisa minta upload ulang petanya. Sepertinya peta sudah kena libas oleh admin MF sehingga hanya part 1saja yang bisa didownload. Bila nggak memberatkan mungkin bisa upload di server IIX macam Indowebster atau Ryushare aja agar bebas gangguan pengaduan. Terima kasih

Faril Lukman telah menulis...

Loh, ini saya buka kog masih bisa didownload semua??
Oke, kalo ada koneksi internet yg kenceng, akan saya upload ke Indowebster saja.

Sm Awal telah menulis...

mas mau tanya apa di ICS sygicnya support? trims

Joko telah menulis...

disconnect dan connectkan lagi modemnya, saya juga mengalami spt itu, perlu IP yang berbeda.

Faril Lukman telah menulis...

nah seperti itu penjelasannya, seperti reply saya di atas..

Faril Lukman telah menulis...

Saya pernah nyoba di ICS bisa kog..

Nur Aizat Insan Firamdan telah menulis...

maaf mengganggu saya hanya ingin berbagi artikel yang berkaitan tentang pencarian lokasi dengan android
berikut linknya :
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1105/1/50407046.pdf
semoga membantu :)

Azisaai telah menulis...

Siip... sangat membantu dan akurat... saya pernah pake gps route66.. jalur navigasinya parah.. kalo sygic emang top.. cuman sayangnya belum ada menu untuj menentukan jarak antara 2 kota di suatu tempat...

Julio Abdilla telah menulis...

part 3 nya kok ga bisa di download ya?

Faril Lukman telah menulis...

Ni saya coba masih bisa.. Coba tunggu beberapa saat agar IP Anda tereset.. Hal ini mungkin terjadi karena adanya limit download dari mediafire ke satu IP..
Atau putus koneksi, lalu sambungkan lagi koneksinya agar IP berubah..

Nurrahmanm telah menulis...

gan mau nanya, cari ganti lokasi home gmn ? cara biar sygic update terus posisi kita lagi dmn caranya gmn?

Bug Coder telah menulis...

 saya sudah coba beberapa kali dengan beberapa IP yang berbeda tetap ngga bisa mas. Begini message mediafirenya:
"The file you attempted to download is an archive that is part of a
set of archives. MediaFire does not support unlimited downloads of
split archives and the limit for this file has been reached. MediaFire
understands the need for users to transfer very large or split archives,
up to 10GB per file, and we offer this service starting at $1.50 per month.

We have informed the owner that sharing of this file has been limited and how they can resolve this issue."

Baguskisworo telah menulis...

Salam kenal gan, kok g bisa jalan ya klo di instal di tabletku, tab 2.7. Samsung gt 3100

Faril Lukman telah menulis...

Tunggu hingga gadget mendapat sinyal GPS sehingga posisi kita terupdate secara otomatis.
Untuk mengganti HOME, coba cari di setting. Saya sendiri agak lupa. Mungkin ada pembaca yang bisa membantu?
Terimakasih

Himawan telah menulis...

ini versi trial ya...7hari,,? ane sdh pasang...donlodnya 2x tuh... pertama 280an mb..slesai.. terus masuk donlod lg 180an mb... selesai.. stlah dibuka.. cm trial 7hari... hadeuhhhh...usaha maximal,,hasil minimal,,,,, galauuu...

Himawan telah menulis...

link splitnya koit...

Faril Lukman telah menulis...

Makanya dibaca dengan teliti. Kan sudah saya tulis infonya ada yang versi trial (sudah ada keterangan di dekat link download, masa' nggak kamu baca?)..
Kalau mau yang versi full gratis juga sudah saya berikan link-nya.. Tolong dibaca dengan teliti ya..

Hensenjac telah menulis...

Gan ane mau nanya applikasi ini bs Utk iPad ga ya? Thanks ya Gan...

Faril Lukman telah menulis...

Tentu nggak bisa kalau kamu download file-master nya dari artikel ini.. Ini kan apps untuk android (sygic.apk), kalo di iPad kan menggunakan iOS yang masterannya bukan .apk.. 
Saya yakin Sygic juga ada untuk iOS, tapi bukan dari artikel ini tempat downloadnya..
Bedakan iOS dengan android OS ya..termasuk format file-master

Unknown telah menulis...

Tanya mas, kl versi 11.2.5 udh full vertion ya? Kl salah pilih option jd yg trial ngaruh gak apa kudu instal ulang aja?

Rhonal Satya telah menulis...

link nya ngg bisa, tolong di perbaiki

Faril Lukman telah menulis...

sabar ya.. tunggu koneksi saya stabil..
link mana yang perlu diganti?

febri telah menulis...

gan part 3 bermasalah,.
Split Archive Blocked


tulisannya gitu gan

Febriadi Yusuf Kasmiran telah menulis...

sama gan, caranya gimana ya,.
tolong bantuannya dong

Faril Lukman telah menulis...

Sementara saya reupload ke server lain, coba download map melalui handphone dari server Sygic saja agar lebih gampang dan nggak repot.. Saya sarankan gunakan wifi agar lebih cepat dan tidak boros biaya..

Faril Lukman telah menulis...

setelah mbuka sygic, download langsung dari servernya saja.. Sementara, saya akan usahakan untuk upload lagi di server lain

Unknown telah menulis...

Saya mengalami hal yg sama dgn mz Tyo diatas. Hanya Part1 aja yg bisa part yg lain sudah di block krn melebihi ketentuan MF. Tolong pencerahannya dan setuju jg dgn mas Tyo utk di upload ke Indowebster... ( ngikut aja dulu... Pas ada yg sama keluhannya )

Makasih Sebelumnya utk bang Faril

Unknown telah menulis...

Nih..buat yg tanya cara merubah posisi home. Caranya klik Menu>Navigate to>Home>Set(dipojok kanan bawah) terus pilih select from map. Udah tinggal pilih dimana icon home berada. Asalkan jangan di tengah hutan atau di laut ya..hehehe

Unknown telah menulis...

Nih..buat yg tanya cara merubah posisi home. Caranya klik Menu>Navigate to>Home>Set(dipojok kanan bawah) terus pilih select from map. Udah tinggal pilih dimana icon home berada. Asalkan jangan di tengah hutan atau di laut ya..hehehe

darma one bogor telah menulis...

kerennn bnget ane semalam udab download di hape nic apk. baru beres pagi maklum cuma 50kbps. ane tinggak tidurr dannn ... apk nic work loh di hl android ane.. thanks gan dah share.. tp ga akan ke baned kan soalnya ane download sesuai perintah .. bukan versi trialnya gan.. btw pjnya ym or anythinv all gaa .. buat kontak gan...

darma one bogor telah menulis...

kalo ngisi account dan di cheklist update via sygic bakal ke baned ga gan.. ada versi update terbaru ga mapnindonesianya ?..

Faril Lukman telah menulis...

enggak

Faril Lukman telah menulis...

unfinished_tales

Faril Lukman telah menulis...

download langsung dari sygic aja biar dapet map versi terbaru

afif telah menulis...

gan bisa minta diperbaruhi link mapnya.., dah mati semua tuh..,
makasih..

Faril Lukman telah menulis...

maaf banget, akun mediafire saya diblok sehingga semua file yang ada tidak bisa didownload. Proses upload juga tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat karena ada beberapa file yang sudah saya hapus dari harddisk komputer saya.
Saya carikan dulu file2 yang dibutuhkan untuk diupload ulang

Paulus Cahyatama telah menulis...

ukuran map (tanggal 26 Juni 2013) yang donwloadnya sebesar 573Mb gan..

Faril Lukman telah menulis...

ada link nggak? kalo bisa, saya minta link download karena akun saya dihapus oleh mediafire..
Terimakasih

eska telah menulis...

Gan ko di ane FC trus ye ?

imam telah menulis...

mas saya instal sygic per tanggal 1/11/2013 tp cuma dapet trial 7 hari aja abis itu gak bisa lagi and harus beli, gmn caranya ya aktifin lagi tanpa berbayar hehe,, mohon infonya ? thx

Faril Lukman telah menulis...

udah baca tutorial yg saya berikan? download file yg benar?

Rez telah menulis...

link maps : http://www.4shared.com/get/6wjHodC3/Sygic_Maps.html dan http://www.4shared.com/get/6MsRP9Fs/SygicMobileMaps10V824ByTuiTe.html

Tulis Komentar Anda di Sini...