Minggu, 04 November 2012

Team Viewer (Android) - Kendalikan Komputer Menggunakan Gadget


Kita bisa mengoperasikan sebuah PC/laptop tanpa perlu berada di depan komputer. Hanya menggunakan gadget android, kita dapat mengendalikannya dari jarak jauh sekalipun, bahkan saat kita berada di luar kota. Untuk melakukannya, perlu diinstal aplikasi Team Viewer di komputer (download) dan di gadget (download | cara download melalui komputer), lalu keduanya harus memiliki koneksi internet.
Untuk menjalankannya, ikuti langkah berikut,
- Aktifkan Team Viewer di komputer, kita bisa memilih untuk menginstall atau hanya menjalankannya secara portable (tanpa perlu proses install). Jika memilih Install, maka kita harus memilih opsi komersial, pribadi, atau lainnya yang pasti akan sedikit merepotkan.
Saya sarankan untuk memilih RUN saja agar Team Viewer dapat berjalan secara portable.
 - Setelah memilih RUN, maka Team Viewer akan melakukan koneksi internet secara otomatis. Kita akan mendapat ID dan password komputer. Kita bisa meminimize Team Viewer dan membiarkannya aktif terus untuk dapat kita kendalikan kapanpun.
 - Buka Team Viewer di gadget Android, kemudian masukkan ID dan password komputer yang akan dikendalikan. Team Viewer di komputer dan gadget akan melakukan proses penyambungan, tunggu sebentar hingga proses penyambungan berhasil (kecepatan tergantung dari koneksi internet). 
 - Setelah proses penyambungan selesai, maka tampilan komputer akan muncul di layar gadget. Viola, kita bisa mengendalikan komputer dari gadget kita.

Untuk pengoperasiannya, kita bisa melakukan beberapa cara,
- Drag di layar gadget untuk menggerakkan pointer.
- Tap layar untuk melakukan klik kiri.
- Pilih gambar mouse yang ada di bagian bawah untuk mengganti klik kiri menjadi klik kanan.
- Sebenarnya ketika kita menyentuh area pengetikan, akan otomatis muncul keyboard di layar gadget. Tapi jika belum muncul, tap icon keyboard.
- Berbagai setting lainnya bisa kita eksplorasi sendiri.
Tampilan di gadget
Tampilan di PC

Thanks to:
Description: Team Viewer (Android) - Kendalikan Komputer Menggunakan Gadget Rating: 4.5 Reviewer: Faril Lukman ItemReviewed: Team Viewer (Android) - Kendalikan Komputer Menggunakan Gadget


.:: Artikel menarik lainnya ::.

3 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...