Senin, 29 Oktober 2012

Install Aplikasi Android di Windows


Pernah berkeinginan mencoba aplikasi android di komputer? Beberapa tips menganjurkan untuk menggunakan emulator handphone Android di PC Windows kita. Tapi banyak terjadi crash ataupun bingung cara menginstal dan memakainya karena umumnya menggunakan tutorial yang rumit ataupun versi Android lawas. Tak perlu bingung lagi, karena sekarang ada software yang memungkinkan kita untuk menginsal berbagai aplikasi Android (xxx.apk) di komputer Windows, yakni BlueStacks.

Di artikel sebelumnya memang telah dijelaskan fungsi dan penggunaan BlueStacks versi alpha, tapi sekarang aplikasi ini sudah berada di tahap pengembangan Beta. Tentu saja dengan perkembangan yang signifikan, diantaranya adalah:
- Kita sudah dapat menginsal semua aplikasi android, baik yang disimpan di harddisk ataupun yang didwonload melalui Market. Jika sudah mempunyai gadget android, kita bisa mengambil installer apps di gadget untuk disimpan di MicroSD yang kemudian ditransfer ke harddisk komputer.
--> baca cara mem-backup installer: Android Assistant | Apps Installer.
-Dapat mendownload apps yang populer dan telah dibagi berdasarkan kategori oleh publisher BlueStacks.
-Dapat mengakses Google Play Store dan mendownload apps dari sana.
-Kecuali apps yang membutuhkan fitur GPS, touchscreen, dan accelerometer; semua apps dapat berjalan dengan baik, beberapa apps menyesuaikan tampilan seperti tampilan di layar handphone, beberapa yang lain menyesuaikan dengan layar komputer.



Download BlueStacks beta version


Lihat juga:
BlueStacks alpha - Cara menginstall | lihat review
Instal Android Live OS di dalam Windows OS menggunakan Virtual Box atau Burning CD | lihat review
Description: Install Aplikasi Android di Windows Rating: 4.5 Reviewer: Faril Lukman ItemReviewed: Install Aplikasi Android di Windows


.:: Artikel menarik lainnya ::.

1 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...