Senin, 24 Mei 2010

Hypercam - Kamera Perekam Komputer


Anda pasti pernah melihat video tutorial tentang sebuah program, beberapa diantaranya adalah video pembahasan cara penggunaan Adobe Photosop ataupun AutoCadd. Namun, tahukah Anda bagaimana cara membuat video tersebut?
Jika Anda ingin membuat sebuah video tutorial sendiri, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Hypercam. Aplikasi Hypercam ini dapat digunakan untuk merekam segala aktifitas komputer, termasuk juga untuk membuat sebuah video tutorial program.
Hypercam termasuk aplikasi yang bersifat portable (tanpa diinstal) sehingga tidak akan meninggalkan sampah file di dalam folder registry. Dengan begitu, Anda tidak perlu bersusah payah untuk membersihkan sampah registry. Selain itu, lisensi Hypercam yang free menjadikan kita bebas menggunakannya tanpa mengeluarkan uang sedikitpun untuk membayar. Dalam artikel ini, selain tersedia file ekstraktor hypercam portable, juga tersedia file ekstraktor hypercam versi 2.23.01 (freeware).
Cara penggunaannya juga relatif sederhana dengan tombol-tombol yang tersedia. Diantaranya adalah adanya pengaturan bagian mana yang akan direkam, bisa berupa window atau bagian tertentu dari layar. Jumlah frame per second dan kualitas suara yang dapat diatur sesuai keinginan. Serta berbagai pengaturan lainnya yang terbilang sederhana beserta shorcut-shortcut yang ada.

Sebagai contoh hasil rekaman menggunakan aplikasi Hypercam,dapat Anda lihat melalui link ini:
Contoh video di fariable
Contoh video di youtube

*  *  *  *  *  *  *  *  *
Download Hypercam Portable - 664 kb
 
Download Hyercam versi 2.23.01 (freeware / free edition) - 2,41 mb

 *  *  *  *  *  *  *  *  *
Atau dapat mengunjungi website resminya untuk mendapat update terbaru di sini
Untuk menjalankan aplikasi ini, ekstrak file menggunakan aplikasi Winrar yang dapat didownload di sini   


Spesifikasi Hypercam
Lisensi - freeware (dapat diupgrade ke pro - Hypercam versi 3)
OS - Windows
Publisher - Hyperionics Technology LLC
Hardisk - 864 mb free space
RAM - 2,6 (saat terbuka)
            9 mb free space (saat recording)
*  *  *  *  *  *  *  *  *

Aplikasi ini merupakan pemberian seorang teman bernama Anggie Herdian (lihat profil) atau (lihat blog) Description: Hypercam - Kamera Perekam Komputer Rating: 4.5 Reviewer: Faril ItemReviewed: Hypercam - Kamera Perekam Komputer


.:: Artikel menarik lainnya ::.

4 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...