Senin, 13 Juni 2011

TweetDeck - Tweet Lebih Dari 140 Karakter


Twitter? siapa yang tidak tahu situs jejaring sosial ini. Selain sebagai jejaring sosial, twitter juga dikenal sebagai mini-blog (ada juga yang menyebut micro-blog) karena menerapkan sistem "follow" seperti pada dunia blog dan juga pembuatan artikel yang akan terlihat oleh follower. Disebut mini karena saat membuat sebuah status/artikel terdapat batasan (limit) karakter, yakni hanya 140 karakter. Tentu saja pembatasan ini cukup merepotkan bagi pengguna yang ingin menuliskan kalimat dengan jumlah karakter lebih dari 140 huruf. Untuk itu, maka dibuatlah aplikasi TweetDeck untuk mengatasi permasalahan pembatasan jumlah karakter tersebut sehingga kita bisa membuat tweet yang panjangnya lebih dari 140 karakter.
Beberapa fitur yang ada pada TweetDeck adalah:
-Dapat membuat tweet (status) panjang dengan jumlah karakter lebih dari 140 huruf (dengan bantuan deck.ly untuk membuka tweet yang terlalu panjang).
Cara membuat tweet panjang: beri tanda centak (cek) pada kotak kecil (kotak Long Updates) di sebelah tombol SEND (berada di bagian kanan, tepat di bawah status bar).
- Jika menuliskan link url yang sangat panjang, akan otommatis disingkat sehingga tidak terlalu panjang
-Menampilkan tweet form all friend, mention, trending topic, new follower, direct message, favourite, dan fitur lainnya dalam satu tampilan tatap muka (lihat gambar di atas)
-Dapat dintegerasikan dengan beberapa akun selain twitter, seperti akun facebook, My Space, Google Buzz, Linkedln, dan FourSquare dalam satu aplikasi.
-Semua fitur dari akun-akun tersebut dapat ditampilkan bersamaan dalam satu tatap muka.
-Tampilan interface yang dapat diubah sesuai selera kita.
Akun yang bisa terhubung melalui TweetDeck
Untuk mendownload dan menginstal aplikasi TweetDeck, kunjungi situs resminya di sini. Jika ingin menginstal tweetdeck untuk komputer, pilih menu "Desktop" yang ada di bagian atas atau klik di sini.
Sebelum dapat menginstal TweetDeck, kita harus menginstal AdobeAir terlebih dahulu. Aplikasi ini tersedia langsung dalam paket unduhan yang telah disebut di atas. Jika ingin menginstal AdobeAir secara terpisah, kita dapat mendownloadnya di sini.

Alternatif link download AdobeAir dan TweetDeck - 13,4 mb (instal AdobeAir terlebih dahulu)
Untuk menjalankan aplikasi, ekstrak file menggunakan Winrar (download Winrar)
*  *  *  *  *  *  *  *  *

Lihat juga:
Twitter Client for Android | lihat review dan link download
TweetCaster for Twitter | lihat review dan link download
TweetDeck for Android | download
Tweetdek for Google Chrome | download
*  *  *  *  *  *  *  *  *

Jangan lupa follow twitter saya di http://twitter.com/#!/fariable
Jika ingin tahu sejarah twitter, klik http://anggiehseven.wordpress.com/2011/05/18/yuk-mengenal-twitter/
Hati-hati bermain twitter. Jika terlalu parah kecanduan twitter, lama-lama kita bisa jadi seperti JimBOO dalam video ini. LOL
Description: TweetDeck - Tweet Lebih Dari 140 Karakter Rating: 4.5 Reviewer: Faril ItemReviewed: TweetDeck - Tweet Lebih Dari 140 Karakter


.:: Artikel menarik lainnya ::.

2 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...