Sabtu, 01 Oktober 2011

GO SMS Pro - Ubah Tampilan SMS di Android


Sudah bosan dengan tampilan SMS di handphone? Ingin mengubah tampilannya sesuai selera? Tak usah bingung lagi karena ada aplikasi yang bisa mengubah semua tampilan atau latar background SMS kita. Tampilan yang bisa diubah tak hanya temanya saja, tapi juga bisa mengganti background, warna font, dan masih banyak lagi. Apalagi aplikasi GO SMS Pro ini gratis, tak perlu membayar, dan tak ada iklannya..
MODIFIKASI BACKGROUND
Ketika mengganti gambar background, kita bisa mengganti background saat mode portrait dan landscape, semua bisa berbeda gambar. Saat masuk salah satu pesan SMS juga bisa diganti dengan gambar dan jenis font yang berbeda lagi.
Tampilan saat di menu utama dan pesan (mode portrait)
Tampilan di menu utama dan pesan (mode landscape)
Untuk cara mengganti gambar background dan jenis font di Go SMS, pilih MENU > GENERAL > SETTINGS. Lalu pilih ADVANCE > APPEARANCE SETTINGS. Di dalam Appearance Settings akan terdapat beberapa pengaturan untuk mengubah layout yang ada, termasuk juga tema, background, jenis font, warna font, warna kotak sms, jenis kotak sms, dan sebagainya yang berkaitan dengan tampilan.
Sedangkan untuk mengubah pengaturan default Go SMS, pilih MENU > GENERAL > SETTINGS. Di dalamnya terdapat pengaturan bahasa, notifikasi (suara dan tampilan) setting backup & restore, pengaturan aplikasi, pengaturan pesan dari kontak tertentu, dll.
Jika pada handphone android kita selalu melihat tampilan pesan dalam tampilan chat, kita masih bisa melihat tampilan SMS dalam mode klasik. Jadi tampilannya bisa seperti di handphene biasa.
Tampilan SMS klasik
POPUP SMS (POP UP WINDOWS)
Kita bisa menyetting ketika menerima sms akan muncul pop-up window yang menampilkan isi pesan tersebut sehingga bisa langsung dibaca tanpa perlu membuka kunci ataupun membuka notification-bar. Ada tombol untuk membalas dan membuka secara full. Di pojok kanan-atas juga ada tombol EXIT untuk keluar tidak ingin membaca sms tersebut. Untuk menampilkannya, pilih MENU > GENERAL > SETTING > BASIC > centang pada Enable popup windows. (Pada menu yang sama, jika ingin membuat notifikasi pesan akan terus berulang jika sms belum dibuka, centang pada Remind unread messages repeatedly)
Sedangkan untuk memodifikasi tampilan popup windows, pilih MENU > GENERAL > SETTING > Advanced Appearance Settings > Popup Windows Customization.

MENGGANTI RINGTONE
Fitur tambahan selain mengganti tampilan SMS, dengan GO SMS Pro ini kita juga bisa mengganti nada notifikasi handphone android. Jadi kita nggak perlu menginstal aplikasi khusus lagi untuk mengganti ringtone notifikasi. Selain itu, ada juga fitur telpon dan chat khusus pengguna GO SMS.

PASSWORD SMS
Fitur berguna lainnya adalah adanya password untuk mengakses sms. Jadi, jika tidak mengetahui password, maka seseorang tidak akan bisa membaca inbox, outbox, dan yang lain. Jika kita sendiri yang lupas password dan ingin mengakses sms melalui GO SMS Pro, cukup dengan meng-uninstal apps ini, kemudian di-instal lagi (re-instal).

*  *  *  *  *  *  *  *  *
Download GO SMS Pro (Android)
8,4 mb | free


Download GO SMS Pro (Android) dari mediafire
3,74 mb | versi lama


Thanks to:
Description: GO SMS Pro - Ubah Tampilan SMS di Android Rating: 4.5 Reviewer: Faril ItemReviewed: GO SMS Pro - Ubah Tampilan SMS di Android


.:: Artikel menarik lainnya ::.

76 komentar :

akbar_cute telah menulis...

gan.. ane udeh donlod tapi koq gak bisa di instal...

"Tidak ada aplikasi dapat melakukan aksi ini"

apa ada aplikasi lainnya gan, biar GO SMS PRO bisa di instal?

Faril Lukman telah menulis...

Kamu download yang dari market atau dari 4shared?

Metta Karuna D. telah menulis...

Punya aku kok lola gitu ya, itu kenapa gan

Faril Lukman telah menulis...

Mungkin terlalu banyak apps yang sedang berjalan (RAM digunakan banyak apps sekaligus), jadi ya agak lola waktu ngejalanin Go SMS.. Coba apps lain dimatikan..

Anonim telah menulis...

punya q kok nada smsnya kok kecil bngt ya...
untuk ngbesari volumenya gmn cranya...?

Faril Lukman telah menulis...

Sesuai dengan volume hp kamu..
Keraskan saja volume hp, pasti volume Go SMS juga akan keras..

Kalo ingin mengotak-atik suara, pilih MENU > SETTING > Notif

Anonim telah menulis...

aku da mslh di privat box.lupa lg kata kuncix...gimna y da yg bz bntu

Faril Lukman telah menulis...

Kalo emang udah buntu lupa password, mendingan uninstal Go SMS Pro ini dulu.. Lalu instal ulang ke gadget kamu.. Semua settingan akan kembali seperti baru, tentu saja password yg ada juga hilang..

Unknown telah menulis...

cara ganti bhs go sms ke bhs indo gmna gan??? gak bisa yah???
language selection gak ada bhs indo...

Faril Lukman telah menulis...

Saat ini memang belum support ke bahasa Indonesia..

Unknown telah menulis...

oh emng gtu ya..
thnks ya gan,

Ilhamgidenk telah menulis...

bang ane mau tnya dunk .. ane dah ada ..cma bngung cara nonaktifin sms bawaan .. jd kalo da sms msk .. di go sms pro ada , di messanging asli bawaan hp ada ..jd bunyinya 2 skligus .. itu gmna cara biar satu aj yg aktif, ane pgn bgd pke go sms pro .. sbnarna bisa aj ane abaikan tp mngnggu aj .. mohon pencerahannya ..

Faril Lukman telah menulis...

Loh, kalo Go SMS udah aktif dan berjalan di background, seharusnya notif sms bawaan android akan non-aktif sendiri.. Biasanya keluar keduanya pas gadget baru aja direstart karena app Go SMS belum berjalan di background..

Jajie_90 telah menulis...

tlng sy jga bb sy pn xle nk install gosms pro tlng ajr satu per satu cara nk instll ye,..
plz

Faril Lukman telah menulis...

Tolong kalo ninggal komentar jangan pake tulisan yang disingkat seperti itu. Saya tidak mengerti dengan komentar Anda..

Di artikel ini sudah saya jelaskan urutan penginstalannya, silakan diikuti dengan cermat. Saya yakin Anda orang cerdas, pasti mudah paham dan bisa mengembangkannya sendiri tanpa perlu saya dikte.
Terimakasih.

Satryo Ryo telah menulis...

eh cara ngasi foto kontak nya  gmana ya?

Faril Lukman telah menulis...

Kontak yang di mana? kalo yang di hp itu, kamu bisa ngatur dengan cara EDIT KONTAK, lalu tap tombol di bagian atas yang bentuk kotakan kosong itu. Ntar diarahkan ke pemilihan gambar yang dijadikan sebagai foto kontak. Bisa dengan mengambil gambar di gallery ato ngambil foto secara langsung..

Ato bisa juga dengan cara mengaktifkan sinkronisasi dengan facebook, whatsapp,skype,yahoo!messenger, atau social-media yang lain. Nanti otomatis akan menambahakn gambar foto sendiri di kontak kamu..
Selamat mencoba...

Raden Mochamad Shafary telah menulis...

gan, apa mnggunakan aplikasi ini hrs trhub dgn internet??
atau sprti sms biasa yg mnggunakan tarif sms biasa ??

Faril Lukman telah menulis...

Seperti sms biasa kog, termasuk tarifnya.. Nggak perlu terkonek ke internet, kecuali kalau menggunakan fitur chat..

Ghufron Purnama telah menulis...

maaf sy uda nginstall go sms di tablet android, tetapi sy tidak bisa memasukan nomot hp saya saat verifikasi nomor ponsel gagal saja, solusinya gimana ya? mohon bantuannya...

Faril Lukman telah menulis...

ADa verifikasi nomor hp juga ya?? Kog selama saya menginstal go SMS di hp, tidak pernah melakukan verifikasi no HP.. Hhmmm, apa sistem di tablet berbeda ya???

Loman Mega telah menulis...

bos...q mau nanyak ni...q udah pakek GO SMS PRO.tpi sms nya gk bisa di kirim...gmn boss cara nya....
 

Faril Lukman telah menulis...

Selama ini, sms saya selalu terkirim saat menggunakan Go SMS Pro..
Mungkin ada pembaca yang lebih mengetahui solusi dari masalah ini??

Dwi_MM telah menulis...

Aku uda download dan uda selsai, mau aku aktifin tapi gag bisa.

Mange download yang bisa di pakek iku lewat mana.?

Faril Lukman telah menulis...

Semua bisa kog. tapi saya rekomendasikan download dari mediafire. Kalau yang dari 4shared terkadang file tersebut agak corrupt..

auliadewipratiwi telah menulis...

Gan sy sdah install go sampai 2 kali.tp selalu tdk bisa untuk mengirim sma.kenapa ya ??

Andrinovi Susilo telah menulis...

gan saya lupa baru pake go chat, terus saya coba log out, terus saya log in lagi tapi pasword nya saya hapus saya coba pasword lain tapi ga bisa, gmn solusinya ya gan trima kasih

Faril Lukman telah menulis...

waduh, saya belum pernah menggunakan Go Chat, jadi saya tidak bisa membantu memberika solusi..
Mungkin pembaca yang lain bisa memberikan solusi untuk permasalahan dari saudara Andrinovi Susilo?

wahyu linda telah menulis...

emang temanya itu gak bisa diganti ganti ya?
kalo bisa caranya gimana? udah terlanjur download temanya go sms pro nih,,

Faril Lukman telah menulis...

tema nya bisa diganti kog. Coba masuk ke setting, di sana ada pilihan untuk mengganti display. Salah satunya ada fitur untuk mengganti tema dengan cara mendownload tema yang disediakan. Saya sendiri sudah lupa karena lama tidak menggunakan apps ini. Dicoba saja untuk diotak atik.
Semoga berhasil.

Anonim telah menulis...

Gan mau nanya saya baru install go sms pro di hp saya tapi klo ada sms masuk namanya selalu unknown sender...padahal no sama kontaknya sudah ada di hp dan contact go sms pro sendiri...mohon pencerahannya gan....makasih

Ahmadanwar telah menulis...

Gimna caranya mematikan sms bawaan Android
Biar tidak ada 2pesan yg Sama .tp beda aplikasi?

ndut jogja telah menulis...

agan @fariable:disqus  extract nya ke mana ya?bingung saya . hehe

Faril Lukman telah menulis...

Nggak perlu diekstrak.. biarkan tetap dalam bentuk "backup.zip"

Faril Lukman telah menulis...

Ada di settingan GO SMS PRO kog untuk menonaktifkan apps sms default. Tapi saya lupa sebelah mana. Nanti saya coba lagi, akan saya beritahu caranya.

ruby telah menulis...

gan,, aku udah pake go sms pro, tapi kok waktu milih ringtone kaok nggak keluar tampilan buat milih default go sms nya ya?? mhon bantuannya..

Anonim telah menulis...

gan..aku udah pake go sms pro trus ada auto predictivenya gtu..
Kalo mau di non aktifin auto predictivenya bisa ga ya?
Kalo bisa gmn caranya?
Mohon pencerahannya

nini polhaupessy telah menulis...

kok foto dan nama kontak gak bs terbaca gan?
dah q utak atik,ta' ganti gmbar kontak lain jg gak mau muncul pdahal saat mengedit ya ada tu nama n fotonya...

gmn gan?
tlong konfirmasinya...
thx b4...

Faril Lukman telah menulis...

Atur sinkronisasi GO SMS dengan y!m, whatsapp, dll yang memiliki fitur avatar di setiap kontak. 

Unknown telah menulis...

mas saya mau tanya. begini saya menyimpan data di privat box dan saya backup . tapi kemudian saya ingin menghapus data tersebut. setelah terhapus saya restore kembali kok data saya masih ada ya mas?
saya ingin benar-benar menghapus data saya. namun tdk bisa stiap saya restore selalu ada lagi.
bagaimana caranya?

Faril Lukman telah menulis...

Kalau restore dari file backup pasti akan kembali ke kondisi save-backup terakhir.. Kalau mau menghilangkannya, cukup hapus sms itu, lalu buat file backup (tentu saja sms lain yang dihapus juga akan hilang).

machfudz telah menulis...

gan gimana caranya nonaktifin tampilan sms bawaan hp biar ga 2 tampilannya. saya udah pake GO SMS PRO

Faril Lukman telah menulis...

buka menu > setting > advanced > receive settings > centang Disable other message notification

Unknown telah menulis...

setelah sms di hapus untuk buat file backup gmn ya mas?

Unknown telah menulis...

setelahsmsx d hapus untuk buat file backupx gmn ya mas?

Faril Lukman telah menulis...

pilih SETTING > SERVICES > SMS B&R > B to LOCAL

Unknown telah menulis...

apakah sebelum itu sms di private box perlu move out of private box? lalu setting itu?

Unknown telah menulis...

trimakasih atas bantuanx mas

Unknown telah menulis...

Gan mau tanya nih. Hp saya galaxy note.. Install go sms pro tp ga bisa dpake ngirim cman bisaa nrima doang. Tp kalo pake message bawaanya bisa.. Gmna tuh gan?? Minta info yah

Unknown telah menulis...

Gan mau tanya nih. Hp saya galaxy note.. Install go sms pro tp ga bisa dpake ngirim cman bisaa nrima doang. Tp kalo pake message bawaanya bisa.. Gmna tuh gan?? Minta info yah

Anonim telah menulis...

Sama punya gw jga..galaxy note jga..cm bsa nrima tp ga bsa buat ngirim..klo no hp d'verfksi gagal mulu.. Dari koment pling atas smpe bwah dah da yg nanyain tp admin ne msh newbie x..ga da solusi dan tll menyamakan dengan kepunyaannya..sory sory aje ne..emg smua hp sm kyk pny admin yee..utk kedpn'y mdh2n luw bsa lbh wawasan'y.

Bani Adlina telah menulis...

Mau tanya mas, cara nampilin threat sms lengkap kaya biasanya di go sms pro gmn ya? Soalnya hp saya kan baru aja dipake buat sim card lain..trs pas sy masukin sim card asli saya, kalo ada sms masuk cuma muncul di pop up aja..g muncul di threat..jd smsnya lsg hilang..mohon bantuannya ya..mksh

Faril Lukman telah menulis...

Coba buka SETTING > BASIC, pilih "Set default SMS program"

aviv telah menulis...

kalau untuk mensetting nomor ponsel yang digunakan untuk go sms di hp dual sim gimana caranya ya, mas? tks

Sandy Bagus Limanto telah menulis...

gan ada cara bual settingan dual sim gak (smartfreen andromax i)

afif telah menulis...

gan,kog nomor kontak di hp saya gak kluar di go sms pro,solisanya gmana gan,.?
mohon bantuannya...

fmale telah menulis...

saya sdh pake go sms pro tapi di popup nya foto orangnya tidak muncul.Bisa beri solusi ? Please.....Thanks

Faril Lukman telah menulis...

di kontak sudah dikasih foto?

chatarina retno telah menulis...

Gan, boleh nanya gak.. Cara untuk restore SMS di Go SMS, gimana ya, karena bisanya backup terakhir? Maksudnya, misalnya saya mau restore backup-an pada tgl 22 Juni 2013 yg mana bukan backup terakhirnya karena backup terakhir di tgl 7 Juli 2013

Faril Lukman telah menulis...

Ya kamu mesti nyimpen backup tanggal 22 Juni di folder lain. Kalo mah backup tanggal itu,tinggal masukkan ke folder backup, trus restore.. Karena emang yg bisa direstore cuma filedi folder backup itu..

wahyu telah menulis...

gimana ya cara sms pakai sim 2 gan? soalnya hp ku dual sim...

Deni Taiannk Ibu telah menulis...

abang yang baek hati ane mau tnya neh bang
ane kan udah download Go SMS pro popup ketika mau ane gunakan eh... malah suru bli.
tu gimane bang????
ama da gak popup yg bs di download n lgsung bz di gunain????

fathurohman telah menulis...

pengaturan untuk mengganti pengiriman krtu sim itu gmn?? ane kn hpny dual sim klo kirim pesan psti kirimny di sim 1, spya di sim 2 gmn gan?

Faril Lukman telah menulis...

kan tema yg mau didownload ada keterangan: free., pay with getjar coins, pay.. Nah, kamu cari yg ada tulisan FREE nya.. Gratis tanpa bayar..
Kalo yg pake COIN GETJAR kamu mesti punya koin dari getjar, cara dapetin koinnya tinggal install apps2 yg direkomendasiin sama si getjar.

Faril Lukman telah menulis...

Saya belum pernah pake hape dual SIM.. Coba tak cari info dulu ya..
Gome'

rizal telah menulis...

gimana cara ngaktifin dual simnya nih ? gak bisa ngirim pesan itu ?

PendengarSetia telah menulis...

apps ini mau pake pulsa gak?? saya lagi bingung ni ...

PendengarSetia telah menulis...

apps ini mau pake pulsa gak?? saya lagi bingung ni ...

elan telah menulis...

saya download dari 4shared..
nomor kontak di hp saya gak kluar di go sms pro,solisanya gmana gan,.?
mohon bantuannya...

bagas telah menulis...

untuk hp android versi 2.3.5 bisa gk ?

anjani telah menulis...

bisa gak getarnya di hilangi??

Faril Lukman telah menulis...

bisa lah.. cek setting

Faril Lukman telah menulis...

Bisa, saya pake di 2.2, 2.3, 4.0, 4.1, 4.3 bisa semua

Faril Lukman telah menulis...

cek di account sync

Faril Lukman telah menulis...

dari play store aja yang lebih updated

Faril Lukman telah menulis...

kalo ngirim sms pake pulsa dong

Tulis Komentar Anda di Sini...