Senin, 10 Oktober 2011

Tube Mate - Download Video Youtube di Android

Ingin mendownload video dari youtube menggunanakan handphone android tapi bingung caranya? Tak usah khawatir karena sekarang telah ada aplikasi (apk) yang dapat digunakan untuk mendownload video di youtube, yakni TubeMate app. Kemampuan aplikasi ini mirip dengan add ons Easy Video Youtube Downloader (lihat review) di Firefox.
Untuk menggunakannya, kita cukup membuka aplikasi TubeMate ini, maka akan muncul halaman youtube. Lalu kita cari video yang akan didownload menggunakan fitur SEARCH. Setelah muncul daftar video yang ditemukan, pilih salah satu video.
Untuk mendownloadnya, cukup klik tanda panah berwarna hijau yang berada di bagian bawah layar (di gambar berikut, ditunjukkan lingkaran warna merah-biru). Lalu akan muncul pilihan kualitas video yang akan didownload. Pilih salah satu kualitas yang diinginkan. Download progress akan segera berjalan dan dapat dilihat di notifikasi handphone android kita.

Setelah menekan perintah DOWNLOAD, maka akan ada pilihan format dan resolusi video yang ingin didownload. Mulai dari resolusi 320x240 (low quality), 640x360 (average quality), 1280x720 (high quality-HD), 1920x1080 (full HD) yang menggunakan format .mp4. Video tersedia dalam resolusi 640x360 dan 854x480 yang memiliki format .flv. Kita juga bisa mendownloadnya dalam format mp3 (audio).
Aplikasi ini sudah dihapus dari Android Market karena fungsinya untuk mendownload video dari youtube dianggap oleh pihak Google sebagai tindakan pembajakan dan pelanggaran hak cipta (berdasarkan Term & Condition dari Youtube).


Download TubeMate

 Link dari mediafire (1,46mb)

 Link dari 4shared - versi lama (699kb)
Description: Tube Mate - Download Video Youtube di Android Rating: 4.5 Reviewer: Faril ItemReviewed: Tube Mate - Download Video Youtube di Android


.:: Artikel menarik lainnya ::.

1 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...