Sabtu, 05 Januari 2013

Cara Menginstal Apps Android Dari microSD

Biasanya kita menginstal apps android dari Google Play Store. Tapi tak jarang dari kita yang juga menginstalnya dari microSD, alias mendownload dari sumber bukan Play Store. Beberapa karena ingin menginstal versi apps tertentu yang sudah tidak ada di Play Store (hasil backup apps | lihat cara membackup apps), beberapa yang lain karena ingin menginstal versi crack dari apps berbayar.

Dalam kondisi default, kita tidak bisa menginstal apps dari microSD, tapi dengan sedikit perubahan setting, kita dapat melakukan hal tersebut. Caranya adalah sebagai berikut:

- Gadget Sony Xperia
Buka SETTING > SECURITY > centang pada UNKNOWN SOURCES
- Gadget Samsung Galaxy
Buka SETTING > APPLICATION SETTINGS > centang pada UNKNOWN SOURCES

Jika sudah melakukan perubahan setting ini, kita sudah bisa menginstall installer apps dari microSD (bisa berupa hasil download dari website, e-mail, dikirimi teman melalui bluetooth, atau sumber lain). Tapi perlu diingat, kondisi ini bisa jadi berbahaya jika ada virus di dalam gadget kita. Virus tersebut bisa saja menginstal apps tertentu yang tidak kita ketahui karena kondisinya yang bebas menginstall apps bukan-dari-Play-Store.
Semua terserah bagi Anda untuk melakukan perubahan setting atau membiarkannya pada kondisi default. Bisa juga dengan menggunakan setting ini saat ingin menginstal apps dari microSD dan mengembalikan ke kondisi default jika telah selesai.
Description: Cara Menginstal Apps Android Dari microSD Rating: 4.5 Reviewer: Faril Lukman ItemReviewed: Cara Menginstal Apps Android Dari microSD


.:: Artikel menarik lainnya ::.

0 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...