Jumat, 11 Januari 2013

WhatsApp di Komputer Windows


Senang chatting menggunakan whatsapp di gadget? Pasti kita kadang terpikir untuk bisa mencoba whatsapp di windows (komputer/laptop). Tenang saja karena sekarang kita bisa chatting whatsapp dengan teman-teman melalui komputer yang telah terinstal BlueStacks.
Untuk menggunakan whatsapp di komputer/laptop, ikuti langkah berikut:
- Pastikan komputer terhubung ke jaringan internet.
- Instal aplikasi BlueStacks di komputer (untuk tutorial proses penginstalan, klik di sini)
- Setelah BlueStacks terinstal, cari aplikasi whatsapp melalui Market (bisa juga melalui tab Top 25 Apps yang ada di tampilan bagian atas BlueStacks). Tunggu komputer mendownload dan menginstal whatsapp.
- Setelah terinstal, buka whatsapp, maka akan muncul window Terms & Conditions, klik "Agree and Continue". Lalu akan muncul window verifikasi nomor handphone. Pilih kode Indonesia (jika nomor yang kita miliki adalah nomor operator dari Indonesia), lalu tekan OK
- Tunggu sebentar sampai whatsapp akan mengirim sms yang berisi nomor-kode ke ponsel serta melakukan verifikasi di komputer.
- Setelah proses verifikasi selesai, masukkan nomor-kode verifikasi yang telah dikirim melalui sms tadi ke kolom verifikasi di komputer.
 
- Tunggu hingga muncul profil kita di window.
- Voila!!! Kita bisa chatting sepuasnya dengan teman-teman menggunakan whatsapp di komputer sama persis di gadget. Tapi ada kelebihan tersendiri, yakni kita bisa nyaman mengetik menggunakan keyboard komputer/laptop.

NB. Satu nomor ponsel hanya bisa digunakan untuk satu device yang aktif (komputer atau gadget). Jika kita sedang online menggunakan nomor itu di komputer, maka whatsapp di gadget akan tidak-aktif. Jika kita online di gadget, maka whatsapp di komputer mati. Setiap berpindah dari komputer ke gadget atau sebaliknya, kita butuh verifikasi untuk mengaktifkannya dan mematikannya pada device lain agar chat tidak double.
Selain itu, jika chat masuk ke history di komputer, maka kita tidak bisa melihatnya di tampilan gadget, begitu juga sebaliknya.

Thanks to:
Description: WhatsApp di Komputer Windows Rating: 4.5 Reviewer: Faril Lukman ItemReviewed: WhatsApp di Komputer Windows


.:: Artikel menarik lainnya ::.

3 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...