Sabtu, 18 Desember 2010

Adobe Reader 9.4 - Aplikasi Pembuka PDF


Jika sebelumnya saya pernah membahas tentang aplikasi Adobe Reader 8 yang digunakan untuk membuka file berformat pdf, kali ini saya akan membahas versi terbaru dari Adobe Reader, yakni Adobe Reader versi 9.4. Beberapa fitur baru disematkan pada versi ini untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Fitur baru yang sudah pasti akan muncul di versi terbaru adalah kecepatan memuat file. Adobe Reader versi 9.4 dapat dikatakan jauh lebih cepat dari versi lama. Perbedaan kecepatan itu sangat terasa saat membuka sebuah dokumen pdf dan saat men-scroll ke bagian bawah.
Fitur lain yang tak kalah penting adalah adanya pembuatan dokumen pdf tanpa menggunakan bantuan aplikasi lain ataupun add-ins tambahan. Fitur ini dapat dijalankan jika komputer tersambung ke internet karena proses pembuatan file pdf menggunakan server Adobe (acrobat.com). Selain dapat membuat dokumen pdf, pemilik dokumen pdf dapat berbagi dokumen miliknya kepada sesama pengguna Adobe Reader.
Ketika memilih dua fitur tersebut, pengguna Adobe Reader akan diantar ke situs resmi Adobe (acrobat.com). Saat membuka ke situs tersebut, pengunjung akan diantar ke halaman log in. Jika belum memiliki akun, pengunjung dapat mendaftarkan diri dengan gratis.

Beberapa fitur lain dari Adobe Reader versi 9.4 ini adalah:
- Melihat, mencetak, dan pencarian file PDF (termasuk Portofolio PDF dan peta PDF)
- Menulis, menyimpan, dan berbagi dokumen, menggunakan layanan Acrobat.com
- Pengalaman konten yang lebih kaya dan interaktivitas dengan dukungan teknologi Adobe Flash
- Review dokumen menggunakan alat komentar seperti catatan tempel, highlight, garis, bentuk, dan prangko (dapat digunakan jika diupgrade ke Acrobat Pro atau Acrobat Pro Extended)
- Adanya tandatangan digital pada pembuatan dokumen PDF (dapat digunakan jika diupgrade ke Acrobat Pro atau Acrobat Pro Extended)

*  *  *  *  *  *  *  *  *
Download aplikasi Adobe Reader versi 9.4 - 26,35 mb

*  *  *  *  *  *  *  *  *
Untuk menjalankan aplikasi ini, ekstrak file menggunakan Winrar (download WinRar) 

Spesifikasi:
OS - Windows
Lisensi - freeware (gratis)
RAM - 16 mb
Harddisk - 210 mb

Sumber:
Description: Adobe Reader 9.4 - Aplikasi Pembuka PDF Rating: 4.5 Reviewer: Faril ItemReviewed: Adobe Reader 9.4 - Aplikasi Pembuka PDF


.:: Artikel menarik lainnya ::.

4 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...