Rabu, 01 Desember 2010

Free Download Manager - Download File Semakin Cepat


Anda pasti sudah tahu tentang aplikasi Internet Download Manager, yakni sebuah aplikasi yang dapat mempercepat proses pendownloadan (pengunduhan) file menjadi lebih cepat hingga beberapa kali lipat dari kecepatan download normal. Namun, Internet Download Manager adalah aplikasi yang bersifat shareware, yakni mengaharuskan penggunanya untuk membeli produk tersebut agar dapat menggunakannya. Untuk mengakali agar dapat menggunakan IDM tanpa membayar, biasanya pengguna menggunakan keygen ataupun crack. Namun, hal itu sangat dilarang oleh hukum karena melanggar undang-undang hak cipta.
Jangan khawatir tidak dapat menggunakan aplikasi IDM hanya karena tidak mau membayar serial number-nya. Saat ini telah tersedia Free Download Manager yang sangat mirip dengan IDM. Fitur yang ada dalam FDM adalah sama saja seperti fitur yang ada dalam IDM. Keunggulan lain dari Free Download Manager adalah formatnya yang berupa aplikasi freeware sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli lisensi kepemilikan software.


Cara mendownload file menggunakan aplikasi Free Download Manager ini sangat mudah. Anda tinggal mencari link download, lalu drag link itu ke dalam window FDM. Setelah itu, Anda akan disuguhi window baru untuk mengkonfirmasi persetujuan proses download. Jika link download tidak dapat di-drag, maka lakukan download file secara default dari browser. Lalu buka url download yang ditampilkan oleh browser. Copy alamat url tersebut. Pada window FDM, klik tab tambah file (gambar tanda "+" di kanan-atas), lalu tekan OK jika disuguhi window persetujuan proses download.

Beberapa kelebihan dari Free Download Manager adalah adanya pengelompokkan file yang didownload berdasarkan format, yakni musik, software, video, dan format lainnya. Pengelompokkan lain adalah berdasarkan proses, yakni file yang selesai didownload (diunduh), dalam proses pen-download-an, tidak dapat didownload, dan dalam jadwal download. Selain itu, file dapat dibuka meski belum selesai 100%. Sebagai contoh, kita dapat menonton bagian awal video yang masih dalam proses download (gunakan player yang kompatibel, seperti Media Player Classic).
Kelebihan FDM yang sangat berguna adalah kemampuan untuk mendownload file torrent. Dengan begitu, Anda tidak membutuhkan aplikasi khusus untuk mendownload file torrent, semisal BitTorrent. Cukup satu aplikasi portable ini untuk semua kebutuhan.

*  *  *  *  *  *  *  *  *
Download aplikasi Free Download Manager (FDM) -6,8 mb

*  *  *  *  *  *  *  *  *
Untuk menjalankan aplikasi ini, ekstrak file menggunakan aplikasi Winrar yang dapat didownload di sini  

Spesifikasi Free Download Manager (FDM):
OS - Windows
Lisensi - freeware (gratis)
RAM - 12,2 mb freespace
Harddisk - 18,8 mb freespace

Artikel terkait:
BitTorrent -Aplikasi Untuk Mendownload File Torrent
Description: Free Download Manager - Download File Semakin Cepat Rating: 4.5 Reviewer: Faril ItemReviewed: Free Download Manager - Download File Semakin Cepat


.:: Artikel menarik lainnya ::.

12 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...