Minggu, 05 Desember 2010

Freetrim mp3 - Aplikasi Pemotong Lagu di Komputer - PC



Anda pasti pernah mendengarkan sebuah lagu, tetapi hanya berupa potongan sebagian lagu saja. Sebagai contoh, hanya bagian chorus-nya saja atau bagian intro saja yang Anda dengarkan. Beberapa "lagu terpotong" ini biasanya digunakan sebagai nada dering handphone ataupun backsound sebuah acara seminar. Lalu, pernahkah Anda ingin tahu bagaimana cara memotong sebuah lagu full menjadi sebagian lagu saja? Jika Anda juga ingin memotong lagu, berikut ini akan saya beri tahu cara memotong sebuah lagu.
Adalah Freetrim mp3 yang merupakan sebuah program (aplikasi) untuk memotong lagu sehingga menjadi sebagian saja. Sebagai contoh untuk menyisakan bagian intro lagu saja atau justru menghilangkan bagian intro. Dengan begitu, Anda dapat mendengar lagu hanya bagian intro saja atau lagu yang tanpa intro. Aplikasi ini sangat ringan dan mudah digunakan karena icon-icon yang ada sangat jelas dan cukup umum digunakan. Hasil pemotongan lagu pun tidak berubah kualitas suaranya sehingga seperti aslinya.

Untuk melakukan pemotongan lagu, dapat Anda ikuti langkah dan panduan di bawah ini:
1. Buka aplikasi Freetrim mp3, pilih lagu yang ingin diedit melalui tombol "open" yang berada di kiri atas window Freetrim. Lagu tersebut dapat diambil dari direktori komputer ataupun dari CD lagu.
2. Pilih bagian mana dari lagu yang ingin dipotong atau disisakan. Untuk melakukannya, Anda dapat menggeser-geser tombol pembatas track bar yang berada di bawah track bar (dapat dilihat pada gambar di bawah ini dengan tulisan "bagian awal lagu" dan "bagian akhir lagu"). Area berwarna hijau adalah bagian lagu yang akan disimpan atau dipotong. Untuk men-cek apakah bagian itu yang ingin disimpan atau dipotong, Anda dapat mendengarkan area berwarna hijau dengan cara menekan tombol "play" yang ada di bawah track bar.
3. Lakukan proses pemotongan. Area berwarna hijau adalah bagian lagu yang akan diedit
    a. Jika Anda ingin menyisakan area berwarna hijau saja, gunakan tombol trimmer.
    b. Jika Anda ingin menghilangkan area berwarna hijua, gunakan tombol delete.
5. Jika telah selesai mengedit lagu, simpanlah hasil editan tersebut ke direktori yang Anda diinginkan. Pilih direktori penyimpanan dengan menekan tombol "open". Jika telah siap untuk disimpan, tekan tombol "Start Trim"


*  *  *  *  *  *  *  *  *
Download Freetrim mp3 versi 2.2.3 - 6,99 mb

*  *  *  *  *  *  *  *  *
Untuk menginstal, ekstrak file menggunakan aplikasi Winrar (download WinRar di sini)  

Spesifikasi Freetrim mp3:
Windows | freeware | 15,5 mb RAM | 20 mb RAM (saat proses menyimpan lagu) | 9 mb HDD Description: Freetrim mp3 - Aplikasi Pemotong Lagu di Komputer - PC Rating: 4.5 Reviewer: Faril ItemReviewed: Freetrim mp3 - Aplikasi Pemotong Lagu di Komputer - PC


.:: Artikel menarik lainnya ::.

10 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...