Kamis, 10 Maret 2011

Winrar - Kompres dan Perlindungan Data


Ketika mendownload aplikasi, game, dan lainnya dari internet, seringkali kita mendapati file dalam format ZIP atau RAR (data kompresan). File itu tidak dapat dibuka/dijalankan jika masih dalam bentuk kompresan. Untuk dapat menggunakannya, kita perlu mengekstrak file tersebut terlebih dahulu. Untuk itu, perlu aplikasi Winrar untuk mengekstrak file ZIP dan RAR.
Sebuah file dijadikan dalam bentuk RAR karena beberapa kelebihan format RAR dibanding format lain, yakni:
1.Tidak akan dapat disusupi virus sehingga saat komputer terserang virus, virus tidak akan merusak file di dalam format RAR. Ketika komputer telah diperbaiki, maka tidak akan ada data di dalam file RAR yang hilang.
2.Ukuran file menjadi lebih kecil untuk menghemat kapasitas penyimpanan sehingga lebih cepat di upload. Meski begitu, ukuran kompresan pada beberapa file berbeda.

Selain dapat mengekstrak file ZIP dan RAR menjadi data, Winrar versi 392 ini dapat juga membuka file ISO yang biasanya hanya bisa dibuka menggunakan program virtual disc, seperti Daemon dan Alcohol.

Download Winrar versi 392 (dapat langsung diinstal)- 1,3 mb


Spesifikasi Winrar:
Lisensi - freeware (untuk versi lain biasanya ada peringatan untuk mendaftarkan produk (cukup mengganggu), tapi versi ini tidak akan muncul peringatan tersebut)
Publisher - RarLab
Description: Winrar - Kompres dan Perlindungan Data Rating: 4.5 Reviewer: Faril ItemReviewed: Winrar - Kompres dan Perlindungan Data


.:: Artikel menarik lainnya ::.

0 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...