Minggu, 24 Februari 2013

Twidere for Android

Ada banyak alternatif twitter-client yang bisa digunakan di android, salah satunya adalah Twidere. Apps ini menyuguhkan desain tampilan yang sederhana, elegan, smooth, dan nyaman. Meski dengan fitur yang terbatas, tapi pengaturan, performa, dan user-interface nya dapat menjadi nilai positif tersendiri.
Di tabs timeline, tweet dari kita akan berbeda dengan tweet dari orang lain, begitu juga dengan mentions dan retweet. Tweet kita akan menampilkan foto profil berada di sebelah kanan, mentions dan retweet akan memiliki warna tersendiri yang berbeda.

Setting dan fitur yang dapat diatur di Twidere adalah:
- Warna background
Secara default, warna background adalah putih, kita dapat menggantinya dengan warna gelap solid atau gelap gradasi.

- Last Position
Saat membuka kembali Twidere setelah sebelumnya ditutup, kita akan langsung diarahkan ke posisi terakhir sebelum apps ini ditutup. Fitur ini sangat membantu dan memudahkan kita membaca timeline ataupun mentions.

-Custom tabs
Kita dapat memilih tabs apa saja yang aktif, secara default ada Time Line, Mentions, Inbox, dan Profile. Kita dapat mengurangi tabs tersebut atau menambah tab tersendiri sesuai keinginan, yakni activities about me, list members, list timeline, user list, saved searches, search tweets, search users, trends, favorites, followers, following, user mentions, user timeline.

-Extensions
 
-Filter
Mem-block tweet yang tidak ingin ditampilkan saat refresh. Fitur filter tweet ini befungsi berdasarkan users, keywords, sources, dan links tertentu.

-Look and feel
Pengaturan ukuran huruf, tampilan nama user, gambar dimunculkan di TL atau tidak, pengaturan tampilan waktu (absolute (February 23 atau 7.42 am) dan relative (about 2 hours ago))
Ada satu pengaturan yang menarik, yakni:
Jika menu "click to open menu" dikosongi, maka saat men-tap tweet akan muncul detail tweet tersebut. Di dalam detail akan ditampilkan conversation, profile pengirim, jam pengiriman, tweet via,
Jika menu "click to open menu" dicentang, maka options yang muncul saat men-tap tweet adalah:

      -View  --> membuka detail tweet tersebut
      -Reply  --> membalas ke orang yang membuat tweet
      -Retweet  --> me-retweet langsung
      -Quote  --> me-retweet dengan tambahan komentar di depan tweet sebelumnya
                         (pointer otomatis berada di depan tulisan RT @blablabla )
      -Favorite  --> memasukkan sebuah tweet ke dalam list tweet favorit kita
      -Share  --> membagikan sebuah tweet melalui media lain, semisal: sms, whatsapp, barcode generator, dll)
      -Copy  --> menyalin isi tweet
      -Load from here  --> refresh dari jeda waktu yang dipilih
      -Multi select  --> menyeleksi banyak tweet sekaligus, digunakan untuk mute user, report spam, atau membalas ke semua akun yang tertera dalam tweet.

-Network
Menentukan pengompresan tweet untuk mengurangi jumlah data yang diunduh. Selain zip, juga ada pengaturan terkait dengan penggunaan paket data.

-Refresh and notification
Terdapat pengaturan untuk mengaktifkan auto-refresh atau tidak terkait dengan penggunaan baterei. Kita juga bisa mengatur refresh otomatis ini hanya berlaku di mana saja, semisal hanya di timeline, saat membuka apps (refresh on start), atau setelah mengirim sebuah tweet (refresh after tweet).


Download Twidere for Android melalui Play Store
2,3 mb | free
Description: Twidere for Android Rating: 4.5 Reviewer: Faril Lukman ItemReviewed: Twidere for Android


.:: Artikel menarik lainnya ::.

0 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...