Jumat, 08 Maret 2013

Droid Wall (rooted) - Mencegah Apps Otomatis Menyambung Internet

Terkadang ada apps yang berjalan di background dan menggunakan data koneksi internet tanpa kita ketahui. Hal ini akan menyebalkan jika kita menggunakan paket data kuota yang tentu saja akan menghabiskan kuota internet. Dengan menggunakan Droid Wall, kita bisa mematikan koneksi sebuah apps agar tidak tersambung ke internet. Dengan begitu, kuota internet akan lebih aman.

Misalnya, jika menggunakan apps facebook, pasti apps tersebut akan terkoneksi ke internet sepanjang waktu guna mensinkronkan data. Kita dapat mematikan sinkronisasi tersebut dan mematikan koneksi facebook menggunakan Droid Wall agar apps itu tidak menyambung ke internet sepanjang waktu (dapat menghemat kuota internet dan baterei). Tetapi, saat kita membuka apps facebook, kita perlu merubah settingan Droid Wall agar mengizinkan facebook tersambung ke internet.
Droid Wall akan sangat berguna jika kita memiliki apps hasil crack di android kita (apps berbayar biasanya akan tersambung ke internet guna mengecek keaslian apps tersebut, apakah sudah dibayar atau masih dalam masa trial). Jika kita menggunakan apps crack, apps itu dapat dibuka di device dengan lancar. Tapi, ketika device tersambung ke internet, apps tadi akan mengecek validasinya secara otomatis tanpa kita ketahui. Jika ketahuan hasil crack, maka apps tersebut tidak bisa dibuka lagi atau fiturnya akan berkurang banyak. Untuk bisa menjalankan apps tersbut, kita perlu uninstall terlebih dahulu, lalu diinstal lagi (tidak bisa ditumpuk/replace karena hasilnya akan sama: apps tidak bisa dibuka).
Dengan Droid Wall, kita bisa mem-block apps hasil crack agar tidak tersambung ke internet sehingga tidak mengecek validasi apps tersebut. Dengan begitu, apps kita tidak akan ketahuan sebagai "apps bajakan" sehingga dapat kita pakai terus tanpa ada kendala.


Download Droid Wall (for rooted phone) melalui Play Store
311 kb | free
Description: Droid Wall (rooted) - Mencegah Apps Otomatis Menyambung Internet Rating: 4.5 Reviewer: Faril Lukman ItemReviewed: Droid Wall (rooted) - Mencegah Apps Otomatis Menyambung Internet


.:: Artikel menarik lainnya ::.

0 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...