Kamis, 13 Januari 2011

AnyBizSoft - Mengubah PDF Menjadi Word


Jika sebelumnya saya pernah membahas aplikasi Abby Fine Reader OCR yang bisa mengkonversi file image hasil scan maupun PDF menjadi file yang dapat diedit, kali ini saya akan membahas AnyBizSoft yang dapat digunakan untuk mengubah PDF menjadi Word (doc dan docx). Selain itu, juga bisa untuk mengubah PDF menjadi Excel dan Powerpoint. Kelebihan aplikasi AnyBizSoft adalah adanya pemberian kode lisensi secara gratis (hanya untuk PDF to Word). Jadi, bisa dipastikan aplikasi yang kita gunakan adalah versi original, bukan bajakan.
Hasil konversi yang dihasilkan terbilang bagus, termasuk jika di dalamnya ada gambar atau tabel. Semua bagian terkonversi dengan sempurna dan dapat diedit. Pada hasil konversi; header, footer, dan page number akan menjadi teks biasa sehingga sedikit mengganggu. Berikut akan saya bagikan penginstalan AnyBizSoft untuk mengubah (konversi) file pdf menjadi word. Untuk konversi ke excel, powerpoint, silakan dicoba sendiri.

UNTUK MELAKUKAN PENGUNDUHAN, IKUTI LANGKAH BERIKUT:
1. Untuk bisa mendapatkan berbagai aplikasi yang disediakan AnyBizSoft secara gratis, kita harus memiliki akun di facebook. Buka AnyBizSoft FaceBook fan page untuk mendapatkan masteran aplikasi dan kode lisensi secara gratis. Buka di sini.
2. Jadilah fans AnyBizSoft dengan cara meng-klik tombol LIKE di facebook. Tunggu beberapa saat hingga tulisan “The giveaway is only for fans. Please click ‘Like’ to unlock” telah hilang.
3. Masukkan data pribadi (nama depan, nama belakang, dan alamat e-mail) di kotak yang telah disediakan.
4. Klik "send Me My Code" untuk mendapatkan kode lisensi secara gratis melalui alamat e-mail yang telah ditulis di atas. Klik "download" untuk mengunduh masteran AnyBizSoft PDF to Word Converter. Jangan lupa untuk mencentang pilihan "Agree to receive newsletters from AnyBizSoft Studio".
5. Buka akun e-mail, lihat di inbox. Di sana akan ada e-mail mengenai e-mail registrasi dan kode registrasi. Jika belum ada konfirmasi e-mail dari AnyBizSoft, tunggu beberapa saat agar e-mail tersebut masuk ke inbox.

6. Kini Anda telah memiliki masteran aplikasi AnyBizSoft beserta kode lisensinya untuk diinstal ke komputer.

UNTUK MELAKUKAN PENGINSTALAN, IKUTI LANGKAH BERIKUT:
1. Instal aplikasi AnyBizSoft di komputer.
2. Setelah proses penginstalan selesai, buka aplikasi ini.
3. Anda akan diminta untuk memasukkan kode registrasi untuk mengaktifkan aplikasi AnyBizSoft menjadi full-version.

4. Masukkan kode yang telah diberikan oleh AnyBizSoft melalui e-mail tadi (ada dua kode yang diberikan, registered e-mail address dan registration code). 
5. Klik REGISTER. Aplikasi AnyBizSoft telah menjadi full-version dan dapat digunakan.

UNTUK PENGGUNAAN, IKUTI LANGKAH BERIKUT
1. Buka aplikasi AnyBizSoft PDF to Word Converter.
2. Klik Add Files untuk memilih file PDF mana yang akan dikonversi menjadi file word (dapat memilih lebih dari satu file).
3. Tentukan folder hasil konversi.
4. Anda dapat mengkonversi semua halaman di dalam file PDF ataupun memilih halaman mana saja yang akan dikonversi.

5. Klik tombol CONVERT, tunggu hingga proses konversi selesai.
6. Untuk membuka file word hasil konversi, klik nama file yang berwarna biru di kolom STATUS atau membuka folder destination.

Spesifikasi AnyBizSoft:
Lisensi - diberikan secara gratis jika menjadi fan di AnyBizSoft FaceBook fan page
RAM - 12-29 mb freespace
Harddisk - 17,4 mb freespace
Waktu konversi - file PDF sebesar 7,2 mb (79 halaman) selama 49 detik
                           file PDF sebesar 811 kb (15 halaman) selama 7 detik


Artikel Terkait:
Abby FIne Reader OCR 8.0 - Konversi Image dan PDF Menjadi Word)
Description: AnyBizSoft - Mengubah PDF Menjadi Word Rating: 4.5 Reviewer: Faril ItemReviewed: AnyBizSoft - Mengubah PDF Menjadi Word


.:: Artikel menarik lainnya ::.

2 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...