Rabu, 30 Juni 2010

TTPod versi 1.1.0


 
Sebuah aplikasi pemutar musik untuk handphone berbasis java ini termasuk salah satu aplikasi yang langka. Meski demikian, fitur-fitur yang dimiliki sangat menarik dan memuaskan bagi penggunanya. Aplikasi ini juga tersedia untuk handphone android (lihat di sini).
Beberapa fitur yang ada dalam TTPod v1.1.0 adalah album arte, kemampuan memutar video, dan beberapa fitur umum seperti yang ada pada aplikasi pemutar musik lainnya. Namun, ada beberapa perbedaan yang membuat aplikasi ini menjadi lebih spesial. Beberapa diantaranya adalah adanya gambar background player musik yang dapat diganti sesuai selera kita (dalam hal ini, saya menggunakan gambar Tifa-FF7 sebagai background), posisi portrait/landscape, kamampuan fast forward dan fast rewind, dan juga kemampuan menampilkan lirik lagu.
Dengan kemampuannya untuk menampilkan lirik dari sebuah lagu, kita dapat menikmati musik sekaligus berkaraoke dengan membaca liriknya. Untuk mendapatkan lirik sebuah lagu pun, kita tidak perlu repot untuk membuat atau mencarinya. Di dalam TTPod terdapat fitur untuk mencari lirik dan juga gambar album arte dari sebuah lagu melalui sambungan internet. Menyenangkan bukan?
Bila Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi TTPod v1.1.0, dapat Anda unduh pada link di bawah. Untuk menggunakannya, ekstrak file tersebut, lalu masukkan kedua file (.jad dan .jar) yang ada di dalam folder ke dalam memori handphone Anda.

Beberapa hal yang perlu Anda ketahui, aplikasi ini berasal dari penyuplai di negara China (berasal dari sebuah penyuplai yang terpercaya legalitasnya) sehingga tampilan default pertama kali akan berupa tulisan-tulisan China. Untuk mempermudah pemakainnya, saya akan sedikit menerangkan untuk mengubah bahasa yang ada menjadi bahasa Inggris sebagai bahasa default.
1 Setelah aplikasi terbuka dan Anda melihat berbagai tulisan China di sana-sini, jangan hiraukan, langsung saja tekan "tombol kiri" pada hp Anda.
2. Tekan angka "6", lanjutkan tekan angka "2".
3. Tekan angka "2" sekali lagi untuk memilih bahasa Inggris sebagai bahasa default.
Kini, TTPod Anda telah menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa default sehingga Anda dapat dengan mudah mengatur semua fitur lain dengan mudah.
Sedangkan untuk mengaktifkan pencarian lirik secara otomatis, ikuti langkah berikut:
1. Jika bahasa dalam TTPod v1.1.0 Anda sudah berbahasa Inggris, tekan Options-Extra-Options-LyricShow. Centang pada pilihan "auto download" dan "auto select". Sedangkan pilihan "auto select LRC" sebaiknya dibiarkan kosong agar saat TTPod menemukan lebih dari satu lirik lagu, Anda dapat memilihnya secara manual. Jika telah selesai mensetting, klik "cancel"
2. Jika bahasa dalam TTPod v1.1.0 Anda sudah berbahasa China, tekan Tombol Kiri-7-1-2. Centang pada kotak pertama dan kedua. Sedangkan pilihan ketiga sebaiknya dibiarkan kosong agar saat TTPod menemukan lebih dari satu lirik lagu, Anda dapat memilihnya secara manual. Jika telah selesai mensetting, klik Tombol Kanan.
3. Selain cara di atas, untuk mengaktifkan pencarian lirik secara otomatis, dapat dilakukan dengan cara  tekan Options (tekan Tombol Kiri)-LyricShow (tekan angka 2)-Auto download (tekan angka 7).


Sedangkan untuk pengaturan timing lirik, tekan Options (tekan Tombol Kiri)-LyricShow (tekan angka 2)-
- Tekan angka 1 untuk mempercepat lirik sebesar 0,5 detik.
- Tekan angka 1 untuk memperlambat lirik sebesar 0,5 detik.

Selamat menikmati dan merasakan keistimewaan aplikasi TTPod dalam handphone Anda.

*  *  *  *  *  *  *  *  *
Untuk mengunduh aplikasi TTPod versi 1.1.0, klik link di bawah ini

Jika handphone Anda tidak kompatibel dengan versi 1.1.0, Anda dapat menggunakan versi sebelumnya
Description: TTPod versi 1.1.0 Rating: 4.5 Reviewer: Faril ItemReviewed: TTPod versi 1.1.0


.:: Artikel menarik lainnya ::.

0 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...