Selasa, 06 Juli 2010

Browser Google Chrome

Sebenarnya aplikasi ini tergolong sudah sangat umum bagi pengguna internet. Namun, ada juga beberapa teman yang belum mengetahui browser Google Chrome ini ataupun berbagai keunggulan yang dimilikinya. Karena itu, saya mencoba memberi sedikit review tentang aplikasi browser Google Chrome beserta link untuk mendownloadnya.
- Format tampilan yang sederhana sehingga kita tidak perlu bingung dengan tombol-tombol yang memenuhi layar komputer.

- Tampilan sederhana tersebut juga membuat isi web terlihat lebih luas dan leluasa untuk dipandang.
- Koneksi lebih stabil dan cocok untuk koneksi internet lambat.
- Aplikasi gratis (free ware) tanpa berbayar, dapat mendownload dari website resmi Google Chrome.
- File ekstraktror kecil (633 kb).
- File aplikasi yang telah diinstal kecil (400mb).
- Dapat dijadikan full-screen (tekan tombol F11)
- Adanya tema khusus sehingga tampilan dapat diubah sesuai selera pengguna yang dapat didownload disini.
Tema Google Chrome "Benny & Mice"

Tema Google Chrome "Chloe"


Tema Google Chrome "Dian Sastro"


Sebagai informasi tambahan, Google Chrome adalah satu-satunya web browser yang tidak dapat ditembus pada peserta Kontes Pwn2Own di Konferensi CanSecWest di Vancouver, Kanada. Nama peserta dan browser yang berhasil ditembusnya adalah sebagai berikut:
 (Sumber:http://www.downloadsquad.com/2010/03/25/pwn2own-2010-google-chrome-is-the-last-man-standing/ dan http://www.thechromesource.com/charlie-miller-most-secure-browser-is-chrome-ie8/)
- Charlie Miller (dari Independent Security Evaluator) menembus browser Safari di OSX milik Apple
- Peter Vreugdenhill menembus browser Internet Explorer 8
- Nils (dari MWR Info Security) menembus browser Mozilla Firefox 3.6.2
"Pwn2Own 2010 is under way, and after day one of the annual security showdown the results are darn near an exact replica of last year's. Safari was the first to fall, followed by Internet Explorer 8 on Windows 7. Firefox on Windows 7 x64 was also taken down, as was the iPhone's mobile Safari. Google Chrome, however, has yet to succumb."
"Charlie Miller: Most Secure Browser is Chrome, IE8"
Untuk menginstal aplikasi browser Google Chrome, Anda tinggal mengunduh file rar-nya, ekstrak, lalu instal ke dalam komputer. Untuk proses instalisasi, komputer harus terhubung dengan internet untuk mengunduh beberapa file yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi browser Google Chrome.
Selamat mencoba dan menikmati berbagai kemudahan Google Chrome.

*  *  *  *  *  *  *  *  *
Download aplikasi Google Chrome - 530 kb

*  *  *  *  *  *  *  *  *

Artikel terkait
Aplikasi browser Opera portable
Browser Opera 10.11
Perbandingan Chrome, Internet Explorer, Firefox, dan Opera Description: Browser Google Chrome Rating: 4.5 Reviewer: Faril ItemReviewed: Browser Google Chrome


.:: Artikel menarik lainnya ::.

11 komentar :

widuri ui' telah menulis...

aku ga jodoh sm google chrome, sering ga mau loading. hehehe

Unknown telah menulis...

*membalas komentar kk di blog echa..^^

kalu menurut echa, chrome gak lebih cepet loading'y di banding firefox.. masih kalah kalu buat koneksi'y.. loading'y lama banget..
tapi buat tampilan emang keren, gak ngebingungin dan layarnya lebih lebar kelihatannya..

nah, masalah komentar kk di postingan echa tentang icon address bar.. emang gak suport di chrome dan IE, kalu opera echa gtw.. kebanyakan dari blogger sekarang pake firefox.. jadi menyesuaikan dengan firefox.. sprti blog echa kalau di buka di IE hasilnya acak-acakan.. kalu chrome di banding firefox masih lebih bagus firefox...
gtu kk..^^

Faril telah menulis...

wah,ternyata tiap komputer hasilnya beda-beda..
kalo di komputerku..nih tak kasih review perbandingan dari browser IE,opera (portable),firefox,google chrome,sama safari..

IE: tampilannya sangat bagus dan lembut (karena aku pake windows 7), sering page load error,kurang plug-in,butuh plug-in versi terbaru semua,banyak ikon gak penting

opera: lama banget loadingnya, udah ada bookmark di halaman muka, ada informasi besaran sebuah web (kb), bisa langsung download file torrent

firefox: belakangan sering not-responding (alasan kenapa aku pindah ke google chrome,hehe), banyak ikon gak penting, tema pada tombol2 ikon menarik (bisa diganti sesuai tema yang tersedia di web mozilla), kalo untuk membuka gmail dan ymail sering page not found

google chrome: tampilan sederhana,gak ribet, selalu berhasil buka web (kecuali kalo koneksinya lagi lola,,hehe), plug-in terkadang kurang (mencukupi),layar jadi lebih luas, ada bookmark di halaman muka yang gampang cara penggantiannya, tampilan file download di browser lebih nyaman digunakan, masih bingung karena kebiasaan pake firefox (hahaha)..bisa dijadikan full screen (pencet F11)

safari: di komputerku nggak ada browser ini,,hehe...

makasih buat komentarnya,,semoga

Unknown telah menulis...

firefox echa juga echa bikin lebih luas dgn mengurangi toolbars.. banyak aplikasi yang di tawarin add-ons.. chrome juga bagus seh..^^ tapi firefox juga bisa lebih luas koq tampilannya.. hoho.. thx yah kk, info'y menarik tuh.. tambah pengalaman buat masing2 kelebihan n kekurangan'y.. xixixi..

Faril telah menulis...

Echa: terimakasih lagi atas waktunya untuk membaca artikel ini. Semoga bermanfaat bagi semua.
Dari sini dapat kita ambil hikmah bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini. Semua memiliki kelebihan dan kelemahan masing2. (minjem bahasa para motivator)

Kalau aku udah bisa membuat aplikasi,,nanti aplikasi itu akan menjadi lebih baik dari yang lain,,hehe

lusi telah menulis...

google chrome filenya kecil

Faril telah menulis...

Lusi: karena itu,,tidak terlalu membebani komputer..untuk mengunduh file masterannya juga akan cepat..silakan diunduh...

Sas Ardhika telah menulis...

sob lo kekurangannya apa?

Ifan Qomarudin telah menulis...

Menurut saya : semua browser bisa di-install off line (EXE file). File installer GC release 7 (21 MB) lebih besar dari MF 4 beta 3 (9.3 MB). GC lebih cocok untuk koneksi internet yg lambat. Tampilan grafis-nya masih kalah sama IE & MF. Start page lay out untuk GC 7 nyaris sama dengan MF 4 beta 3 pada Windows 7.

Faril telah menulis...

vini vidi vucinic:
untuk google chrome versi yang saya bahas ini (1.2.183.7) berbeda dengan versi yang Anda tulis,
google chrome versi ini memiliki ukuran file installer sangat kecil,yakni hanya 633kb (dibawah 1mb)..dan juga saat proses penginstalan akan secara otomatis terhubung ke internet untuk mengunduh beberapa file tambahan yang dibutuhkan..
untuk grafis menurut saya malah lebih bagus GC karena desainnya yang simple dan sesuai dengan karakter W7..

untuk koneksi internet lamban,memang GC lebih unggul..satu lagi keunggulannya,yakni:
tidak dapat ditembus pada acara kompetisi hacker di kontes Pwn2Own saat konferensi CanSecWest di Vancouver, Kanada

Faril telah menulis...

Anda dapat mengetahu perbedaan dari browser Google Chrome, Internet Explorer, Mozilla Firefox, dan Opera melalui artikel di sini: http://fariable.blogspot.com/2011/05/browser-chrome-firefox-401-internet.html

Tulis Komentar Anda di Sini...