Senin, 26 Juli 2010

Opera Portable versi 10.0

Pernahkah saat berada di warnet, Anda ingin menggunakan browser Opera tetapi di komputer user tidak terdapat browser tersebut?
Jika Anda memiliki file masteran Opera tentu Anda akan berpikiran untuk menginstalnya ke dalam komputer yang sedang Anda gunakan. Namun, bagaimana jika komputer tersebut dilindungi program yang membuat pemakainya tidak dapat melakukan proses penginstalan tanpa persetujuan administrator? Hal ini tentu akan merepotklan bagi Anda yang membutuhkan browser Opera.

Untuk itulah dibutuhkan sebuah browser Opera yang bersifat portable, dengan  artian bahwa aplikasi ini dapat dijalankan pada komputer tanpa perlu melalui proses penginstalan terlebih dahulu. Cara penggunaannya adalah dengan meng-ekstrak file .rar yang telah diunduh. Untuk menjalankannya, klik ikon "OperaUSB.exe". Dengan begitu, Anda telah dapat menggunakan browser Opera portable beserta fitur-fitur yang terdapat di dalamnya.
Browser Opera ini biasanya digunakan karena memiliki beberapa plug-in yang tidak dimiliki oleh browser lain. Salah satunya adalah dapat mendownload file "torrent" tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan, seperti Bit Torrent atau FDM. Biasanya jika hendak mendownload file torrent menggunakan browser selain Opera, harus ada program khusus bernama "BitTorrent". Namun, jika menggunakan browser Opera, proses pendownload-an file torrent dapat dilakukan selayaknya mendownload file biasa.
Selamat mencoba menikmati file portable ini.

*  *  *  *  *  *  *  *  *
Download aplikasi browser Opera portable - 6 mb

*  *  *  *  *  *  *  *  *
Untuk menjalankan aplikasi ini, ekstrak file menggunakan aplikasi Winrar yang dapat didownload di sini  

Spesifikasi Opera 10 Portable:
Lisensi - freeware
Tipe - portable (tidak perlu diinstal)
Publisher - Opera Software ASA
Hardisk - 18,7 mb free space
RAM - 24 mb free space

Artikel terkait:
Description: Opera Portable versi 10.0 Rating: 4.5 Reviewer: Faril ItemReviewed: Opera Portable versi 10.0


.:: Artikel menarik lainnya ::.

2 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...