Minggu, 19 September 2010

BumpTop (versi freeware) - Desktop Menjadi Ruang 3D

BumpTop adalah sebuah aplikasi grafis komputer yang dapat membuat tampilan desktop seperti sebuah ruangan  3 dimensi. Ruang tersebut terdiri dari 1 lantai dan 4 dinding yang masing-masing dapat disentuh dan dijadikan tempat peletakan ikon-ikon ataupun shortcut. Bahkan, jika komputer mendukung layar-sentuh, aplikasi ini akan terasa lebih menarik lagi.
Saat ini, aplikasi BumpTop telah dibeli oleh Google dan ditetapkan menjadi aplikai berbayar. Jadi, jika mengunduh BumpTop dari situs resminya, bisa dipastikan kita tidak akan mendapatkan installer BumpTop versi gratis. Kita akan diminta membayar untuk menggunakan aplikasi ini. Namun, jangan khawatir karena artikel ini menyediakan file unduhan installer aplikasi BumpTop versi free (gratis).
Kecepatan video adalah setengah kali kecepatan normal

Tema "Prince of Persia"
Selain fitur 3D yang jadi daya tarik utama, "tema" menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena berpengaruh pada kenyamanan mata dan keindahan 3D. Untuk itu, BumpTop telah menyediakan menu pencarian tema di internet. Menu ini dapat diakses melalui BumpTop setting. Untuk membukanya, klik-kanan di area desktop, pilih More > Bump Top theme. Perhatikan gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya. Jika memiliki koleksi tema, kita juga dapat mengunggah (upload) tema tersebut untuk dibagikan kepada pengguna BumpTop melalui internet. 
Download tema BumpTop
Ikon-ikon yang ada dapat dimodifikasi dengan berbagai hasil. Beberapa diantaranya adalah menggabung beberapa ikon menjadi satu sehingga seperti tumpukan buku, agar tidak memenuhi desktop . Kita juga bisa membuatnya terletak acak-acak dan diatur sesuka hati sehingga desktop lebih ramai dan hidup. Berbagai kemampuan BumpTop dapat Anda lihat dalam video di atas.

FITUR LAIN BUMPTOP
- Facebook dan Twitter
Kita dapat membuat status di facebook atau membuat tweet di twitter menggunakan widget yang ada di Bumptop. Untuk mengunggah foto, cukup dengan cara drag & drop file gambar yang ada di desktop ke widget Facebook atau Twitter.
Mengirim tweet lewat widget BumpTop
Update status lewat widget BumpTop
Upload foto ke facebook dan twitter
-Create Pile
Fitur ini dapat digunakan untuk merapikan jika terdapat banyak shortcut pada desktop komputer Anda. Cara mengelompokkannya adalah dengan men-drag mouse melingkari semua shortcut yang akan dikelompokkan
Menggabungkan beberapa shortcut
-Sticky Notes
Fitur ini dapat digunakan untuk membuat catatan mengenai apapun, termasuk tugas atau pekerjaan yang akan dilakukan.
Catatan (notes) pada BumpTop

*  *  *  *  *  *  *  *  *
Download aplikasi BumpTop versi freeware (gratis) versi 2.1.6221 - 15 mb

*  *  *  *  *  *  *  *  *
Mirror link:
Alternatif installer BumpTop freeware 2.1.6221 - 15,8 mb
*  *  *  *  *  *  *  *  *
Untuk menjalankan aplikasi ini, ekstrak file menggunakan Winrar (download WinRar)  

Spesifikasi BumpTop:
Lisesni - freeware (gratis)
Produser - BumpTop Technologies Inc.
Hardisk - 50 mb free space + space untuk tema
RAM - 10 - 40 mb free space

Note:
Penggunaan pada Windows 64-bit akan mengalami sedikit gangguan pada awal penggunaan, yakni munculnya peringatan "missing .dll". Namun hal tersebut akan segera diperbaiki secara otomatis oleh BumpTop jika komputer terkoneksi ke internet.



Thanks to: Yudist A. Pleasandi | lihat profil

Aplikasi terkait:
Hypercam | lihat review
Cube Desktop - Aplikasi virtual desktop | lihat review
Description: BumpTop (versi freeware) - Desktop Menjadi Ruang 3D Rating: 4.5 Reviewer: Faril ItemReviewed: BumpTop (versi freeware) - Desktop Menjadi Ruang 3D


.:: Artikel menarik lainnya ::.

20 komentar :

Tulis Komentar Anda di Sini...